Minggu, 18 September 2011

Kegiatan majelis ta'lim dan materi

Assalamu'alaikum wr. wb.
Kegiatan yang kami laksanakan diantaranya :
1. kajian harian bagi anak-anak santri usia SD, dilaksanakan setiap ba'da sholat maghrib sampai pukul 20.00, yang meliputi pelajaran : Fiqih (imam syafi'i dan tiga imam madzhab yang lain), Tauhid, Aklaqul Banin, Hadist, Tahfidz qur'an, dan ilmu tajwid.

2. Kajian harian bagi Remaja Usia SMP dan SMA : dilaksanakan dalam 1 minggu tiga kali, ba'da sholat 'isya dan meliputi pelajaran : Fiqih (imam syafi'i dan tiga imam madzhab yang lain), Tauhid, Aklaqul Banin, Hadist, Tahfidz qur'an, dan ilmu tajwid, dan seni baca al-qur'an ( seni qira'at dan Murottal)

3. Apresiasi seni islam: setiap hari minggu: meliputi latihan marawis untuk remaja, latihan marawis untuk anak -anak santri(banin) , dan latihan kasidah untuk santri perempuan (Banat)

Santri yang sudah mengikuti kegiatan selama kurang lebih 2 tahun adalah sebanyaksekitar 60 orang berasal dari lingkungan RW 30 Griya Bukit jaya( jama'ah Mesjid Al-jihad) , dan kami mempersilahkan bagi siapa saja dan dari mana saja yang berkehendak untuk bergabung dengan kami.

Demikian, terima kasih
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman